Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Tes Kecepatan Sinyal Untuk Android

Aplikasi - Aplikasi Tes Kecepatan Sinyal Untuk Android. internet untuk Anda yang biasa menggunakan jaringan internet untuk kehidupan sehari-hari baik untuk bekerja atau bermain game tentu sangat penting.

Ketika kecepatan sebuah internet menjadi penting tentu Anda akan membutuhkan aplikasi untuk mengecek kecepatan internet di lokasi yang Anda tempati sebelum memulai pekerjaan atau bermain game supaya apabila nanti sudah memulai aktivitas tersebut Anda tak lagi mengalami sinyal yang jelek.

Daftar Aplikasi Cek Kecepatan Sinyal Untuk Anda

1. Speedtest.net



Aplikasi Speedtest.net masuk ke dalam rekomendasi aplikasi cek kecepatan sinyal yang pertama.

Untuk membaca kecepatan internet Aplikasi yang satu ini masuk kedalam aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan.

Bukan hanya untuk mengecek kecepatan data seluler saja namun Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kecepatan Wi-Fi yang sedang Anda gunakan.

Keunggulan lainya untuk Aplikasi ini yaitu bisa mengetahui ketika kecepatan dari sebuah internet berada pada kecepatan tertinggi di suatu tempat.

2. SPEEDCHECK - Speed Test



Rekomendasi kedua dari aplikasi cek kecepatan sinyal terbaik yaitu SPEEDCHECK - Speed Test.

Apabila Anda sedang mencari aplikasi untuk cek kecepatan sinyal yang bukan hanya sedekar melihatkan berapa kecepatan internet yang sedang Anda gunakan aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

Yaitu aplikasi ini bisa membandingkan dan memetakan untuk kecepatan internet dari profider ataupun jaringan Wi-Fi yang lain, tentu aplikasi ini sudah cukup tepat bagi Anda.

3. Internet Speed Test - V.SPEED.eu



Untuk rekomendasi aplikasi cek kecepatan sinyal yang ketiga datang dari V-SPEED.eu.

Aplikasi Internet Speed Test dari V-SPEED.eu ini bukan hanya dapat anda gunakan untuk melihat berapa kecepatan dari koneksi internet 4G saja untuk jariang lain seperti Wi-Fi, 2G, 3G, bahkan 5G pun bisa dapat diuji oleh aplikasi ini.

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini yaitu Anda tak perlu lagi untuk melakukan uji kecepatan sinyal yang berkali-kali untuk hanya melihat berapa kecepatan download atau koneksi data yang sedang Anda gunakan, dengan hanya sekali klik Anda bisa melihat secara langsung semua data dari kecepatan pengunduhan serta kecepatan koneksi internet.

Apabila Anda seorang yang tidak menginginkan tampilan aplikasi tes sinyal yang biasa-biasa saja aplikasi yang satu ini dapat menjadi pilihan karena tampilan dari aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi tes sinyal yang lainnya.

4. Npref



Masuk ke dalam barisan rekomendasi ke empat untuk aplikasi cek sinyal yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi ini bukan hanya sekedar aplikasi test kecepatan sinyal yang sederhana, dengan bisa mengetes kecepatan mencapai 1 GB/detik.

Hanya dalam beberapa detik saja Anda untuk menguji kecepatan internet Anda bisa mengetahui kualitas dari streaming video, kecepatan browsing, latensi, serta bitrate pada smartphone Anda.

Bisa membandingkan untuk hasil kecepatan sinyal internet milik Anda dengan orang lain yang juga memakai aplikasi yang sama.

Keunggulan lain seperti memeriksa jangkauan untuk jaringan dan performa operator untuk area Anda, memberikan laporan dari penggunaan data pada notifikasi, serta informasi kecepatan data secara langsung pada status bar di bagian atas layar juga ada pada aplikasi ini.

5. Meteor - Speed Test



Rekomendasi kelima dari aplikasi tes kecepatan internet terbaik kelima adalah aplikasi Meteor - Speed Test.

Aplikasi ini bisa mengetes kecepatan internet data seluler serta jaringan Wi-Fi.

Meteor adalah aplikasi tes kecepatan internet yang bebas iklan serta dapat digunakan untuk memeriksa kecepatan dari koneksi internet Anda pada jaringan 3G, 4G LTE, dan 5G untuk mengecek kecepatan Wi-Fi juga ada pada aplikasi ini.

Anda dapat melihat bagaimana dari koneksi internet serta kecepatan pengunduhan akan mempengaruhi untuk kinerja dari aplikasi seluler faforit Anda.

Penutup

Inilah beberapa rekomendasi untuk aplikasi tes kecepatan internet yang bisa Anda gunakan untuk melihat berapa kecepatan dari koneksi internet yang sedang Anda gunakan.